Selasa, 19 Juli 2011

Selada Tahu Buah Segar

Resep ini aku dapat dari buku : 50 Resep Hidangan Lezat Siap Saji Dalam 30 Menit, karangan Ibu Sisca Soewitomo, Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, halaman 56. Seperti biasa, ada yang aku modifikasi, aku tambahkan beberapa bahan sesuai yang ada di rumah.
Selada Tahu Buah Segar

Bahan :
  • 1 buah tahu putih, kukus, potong dadu 1 cm
  • 3 lembar daun selada, iris
  • 2 buah jeruk manis, kupas, iris – iris daging buahnya
  • 1 buah mangga, iris atau serut (aku skip)
  • 150 gr nanas, potong bentuk kipas (aku skip juga)
  • 1 buah apel, iris atau potong
  • 5 butir anggur merah (versi asli ga pakai)
  • ½ buah bawang Bombay, iris memanjang (versi asli ga pakai)

Saus :
  • 100 ml minyak jagung (aku pakai olive oil)
  • 100 ml sari jeruk manis
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 3 sdm madu
  • Garam secukupnya

 Cara Membuat :
  • Siapkan pinggan, tata daun selada, tahu, jeruk manis, mangga, nanas, apel dan semua bahan lainnya, simpan dalam lemari es.
  • Saus : Campur minyak jagung / minyak zaitun dengan sari jeruk manis, air jeruk nipis, madu dan garam, aduk rata. Campur dengan buah dan sayur. Sajikan dingin.


Untuk : 4 porsi

Tidak ada komentar: