Sabtu, 16 Juli 2011

Sup Tofu Ayam

Resep sup berikut sebetulnya sudah pernah kuposting beberapa waktu lalu dengan judul Sup Tofu Kacang Polong. Tapi karena aku masak ulang lagi, hehehe…ya udah gpp deh aku posting sekali lagi. Toh juga pada resep ini ada sedikit modifikasi jadi tidak sama persis dengan resep yang pernah kuposting dulu. :D hohoho…
Kudapat resepnya dari Tabloid Nyata edisi 1 Mei 2010, dengan resep asli berjudul : Sup Tofu Suun.
Yuk kita buat ……. J



SUP TOFU AYAM
Bahan :
200 gr daging fillet ayam, cincang kasar
1.250 ml air
500 gr tahu sutera, potong – potong (aku pake ukuran 250 gr)
75 gr suun kering, potong, seduh air  hingga lunak, tiriskan
2 butir telur ayam, kocok rata (aku skip)
1 sdt kaldu bubuk (aku skip)
Merica bubuk (secukupnya)
2 sdm kecap asin (aku skip, karena kebetulan habis)
Garam (secukupnya)
1 buah wortel, kupas, iris sesuai selera
2 sdm minyak goreng
4 siung bawang putih, cincang
1 cm jahe, cincang (aku skip)
2 sdt minyak wijen
½ suing bawang Bombay (resep asli ga pakai)
1 batang daun bawang (resep asli ga pakai)


Cara Membuat :
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe (jika pakai) hingga harum. Masukkan daging ayam, aduk hingga berubah warna.
  • Tuangkan air, didihkan. Masukkan merica, kecap asin, kaldu bubuk dan garam. Aduk rata.
  • Tambahkan wortel, suun dan tofu, masak kembali hingga wortel lunak.
  • Tuangkan telur kocok (jika pakai) sambil diaduk hingga muncul serabut halus, aduk, didihkan. Masukkan minyak wijen. Taburi daun bawang.

Sajikan hangat

Untuk : 6 porsi

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks resep nya ya.. udah ku coba dan rasa nya enak